Menu

Mode Gelap
Dispar Kutim gelar Pelatihan Tingkatkan SDM di Bidang Kuliner Dinsos Kutim kembali Salurkan Bantuan dari Program DTKS Kaltim Jelang Pilkades Serentak, Ardiansyah Tekankan Jangan lagi ada Rekayasa Aturan DLH Kutim Gandeng GIZ Gelar Lokalatih Pelaporan Inventarisasi Emisi GRK Berangkatkan 83 Calhaj, Ardiansyah Doakan Jadi Haji Yang Mabrur

Advertorial · 21 Nov 2021 15:12 WITA

Pemerintah Kutim, Serius Dalam Meningkatkan Pariwisata Kab. Kutai Timur


 Pemerintah Kutim, Serius Dalam Meningkatkan Pariwisata Kab. Kutai Timur Perbesar

KUTAI TIMUR- Mewujudkan pariwisata yang dapat dinikmati oleh masyarakat Khususnya di Kab. Kutai Timur merupakan salah satu program kerja pasangan Bupati dan Wakil Bupati terpilih Kab. Kutai Timur Periode 2020 – 2021. Drs. H. Ardiansyah Sulaiman, M.Si. dan H. Kasmidi Bulang, S.T., M.M.

Tak dapat Dipungkiri bahwa Kab. Kutai Timur merupakan daerah yang memiliki cukup banyak objek wisata. Namun, hingga saat ini masih perlu untuk terus diperbaiki. Salah satu yang cukup menjadi perhatian pemerintah adalah Penyediaan fasilitas pariwisata yang dipandang perlu untuk dilakukan.

Diyakini bahwa dengan pengelolaan dan pembangunan sarana dan prasarana obyek wisata yang baik diharapakan dapat menarik pengunjung untuk berkunjung ke obyek-obyek wisata yang tersebar di 18 kecamatan. Bukan hanya masyarakat dari Kab. Kutai timur, tetapi dari luar daerah. Sehingga perencanaan Pariwisata Kutai Timur benar-benar perlu untuk di bahas dan dijadikan salah satu prioritas pemerintah untuk segera dibangun.

Wakil Bupati  Kutai Timur menyampaikan bahwa saat ini Kawasan wisata sedang di inventarisasi . Pemkab juga berkeinginan untuk menjadikan Pariwisata sebagai prioritas di Kementrian sehingga wajib dibuatkan Peraturan daerah (Perda) yang khusus untuk perencanaan pariwisata kutai Timur.

Kasmidi menilai selama ini pariwisata kita kurang tersupport dengan baik, sehingga perlu dibuatkan Peraturan daerah (Perda) dan harapannya semua dapat saling terkoneksi dengan baik, sehingga hal tersebut yang akan menjadi rumusan pemerintah dalam merencanakan anggaran nantinya.

Banyak hal yang perlu dibangun termasuk infrastructur. Dan untuk anggaran perbaikan jalan dari bantuan keuangan ( Bankeu) yang sampai hari ini belum masuk, ujar politisi dari Partai Golkar ini. (/DL/)

Artikel ini telah dibaca 6 kali

Baca Lainnya

380 Siswa SMKN 2 Dilepas Wabup Ikuti Orientasi dan Pembekalan di Mako Lanal Sangatta

19 Juli 2022 - 16:19 WITA

Seskab Rizali Hadi : Disiplin Menjadi Tolak Ukur Bagi seluruh ASN di Kutim

7 Juli 2022 - 23:21 WITA

Kutim Targetkan Penurunan Angka Stunting sesuai Arahan Nasional

7 Juli 2022 - 23:18 WITA

Kutim Masih Butuh Tenaga Honorer, Karena Terbatasnya Formasi ASN

7 Juli 2022 - 23:15 WITA

Pemkab Gelar Rakor Kepegawaian, Begini Pesan Bupati Kutim

6 Juli 2022 - 13:42 WITA

Ini Pesan Wabup kepada Duta Budaya Kutim 2022

6 Juli 2022 - 12:39 WITA

Trending di Advertorial