Menu

Mode Gelap
Dispar Kutim gelar Pelatihan Tingkatkan SDM di Bidang Kuliner Dinsos Kutim kembali Salurkan Bantuan dari Program DTKS Kaltim Jelang Pilkades Serentak, Ardiansyah Tekankan Jangan lagi ada Rekayasa Aturan DLH Kutim Gandeng GIZ Gelar Lokalatih Pelaporan Inventarisasi Emisi GRK Berangkatkan 83 Calhaj, Ardiansyah Doakan Jadi Haji Yang Mabrur

Advertorial · 19 Jun 2022 23:38 WITA

BSF Sukses, Mampu Catatkan Transaksi 420 juta Perhari


 BSF Sukses, Mampu Catatkan Transaksi 420 juta Perhari Perbesar

Kaltimterkini.com, SANGATTA – Pemukulan drum oleh oleh Bupati Kutim H Ardiansyah Sulaiman menandai penutupan Bazar Sangatta Fair yang di gelar di halaman Pasar Induk Sangatta (PIS) pada Minggu .(19/6/2022) malam.

Sebelum menutup, Ardiansyah yang hadir di dampingi Istri Ny Siti Robiah mengatakan, kegiatan bazar seperti ini menjadi momentum untuk kebangkitan bagi perekonomian masyarakat terutama para Pelaku UMKM, di tengah pandemi Covid-19 yang tingkat penyebaranya mulai mengalami penurunan yang mengarah pada Endemi.

“Dari Kondisi inilah , kita mencoba untuk bangkit ekonomi kerakyatan dengan mengajak UMKM dan semua pihak untuk ambil bagian even selanjutnya, “ ujarnya.

Dia juga sudah meminta kepada pihak terkait agar kegiatan semacam ini, bisa di tularkan di daerah lain di Kutim, mengingat, kegiatan peningkatan ekonomi kerakyatan seperti ini, memang sedang di gencarkan oleh Pemerintah Pusat kepada seluruh daerah di Indonesia, mengingat dampak ekonomi akibat Pandemi Covid-19 yang mengakibatkan hampir seluruh sektor mengalami penurunan termasuk para pelaku UMKM.

“Alhamdulillah, kegiatan ini mampu mencatatkan transaksi Rp 420 juta perhari, ini luar biasa, mudah-mudahan kedepan lebih banyak lagi UMKM yang ikut terlibat,“ harapnya.

Sebelumnya, Ketua pelaksana Dimas melaporkan, acara yang berlangsung selama 8 hari, mulai tanggal 12-19 Juni 2022 tersebut yang di ikuti diikuti puluhan pedagang dari berbagai daerah termasuk dari luar Kutim, mampu mencatatkan transaksi Rp 420 juta perharinya.

“Ini menunjukan bahwa. pemulihan ekonomi kerakyatan di Kutim luar biasa, dan tak lupa support dari Pemerintah dan stekholder terkait juga menjadi bagian terpenting suksesnya acara ini, Kami ucapkan terima kasih, “ ucapnya.

Melihat antusiasme yang cukup tinggi dari masyarakat, Dimas dalam kesempatan itu juga meminta, agar kegiatan semacam ini bisa terus di lanjutkan sebagai program tahunan dan di harapkan menjadi bagian dari program pemulihan ekonomi kerakyatan.(Kt-tj)

Artikel ini telah dibaca 10 kali

Baca Lainnya

380 Siswa SMKN 2 Dilepas Wabup Ikuti Orientasi dan Pembekalan di Mako Lanal Sangatta

19 Juli 2022 - 16:19 WITA

Seskab Rizali Hadi : Disiplin Menjadi Tolak Ukur Bagi seluruh ASN di Kutim

7 Juli 2022 - 23:21 WITA

Kutim Targetkan Penurunan Angka Stunting sesuai Arahan Nasional

7 Juli 2022 - 23:18 WITA

Kutim Masih Butuh Tenaga Honorer, Karena Terbatasnya Formasi ASN

7 Juli 2022 - 23:15 WITA

Pemkab Gelar Rakor Kepegawaian, Begini Pesan Bupati Kutim

6 Juli 2022 - 13:42 WITA

Ini Pesan Wabup kepada Duta Budaya Kutim 2022

6 Juli 2022 - 12:39 WITA

Trending di Advertorial