Menu

Mode Gelap
Dispar Kutim gelar Pelatihan Tingkatkan SDM di Bidang Kuliner Dinsos Kutim kembali Salurkan Bantuan dari Program DTKS Kaltim Jelang Pilkades Serentak, Ardiansyah Tekankan Jangan lagi ada Rekayasa Aturan DLH Kutim Gandeng GIZ Gelar Lokalatih Pelaporan Inventarisasi Emisi GRK Berangkatkan 83 Calhaj, Ardiansyah Doakan Jadi Haji Yang Mabrur

Advertorial · 27 Jun 2022 17:46 WITA

Tahun Depan Kutim akan Ikuti Library Tour Kaltim


 Tahun Depan Kutim akan Ikuti Library Tour Kaltim Perbesar

Kaltimterkini.com, SANGATTA – Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan(DPK) Kabupaten Kutai Timur(Kutim) Suriansyah mengatakan, tahun depan Kutim akan mengikuti kegiatan Library Tour Kaltim, yang yang bertujuan untuk mengoptimalkan kerja sama dan sinergisitas pelaksanaan kegiatan pengembangan perpustakaan dan pembudayaan kegemaran membaca masyarakat di Kalimantan Timur.

“Untuk Kutim akan berlangsung pada tahun depan berbarengan dengan Samarinda Berau dan Kabupaten-Kota lainya, “ ujar Suriansyah saat dirinya mengikuti kegiatan Coffe Morning di ruang Meranti,yang di pimpin oleh wakil Bupati H Kasmidi Bulang, Senin(27/6/2022).

Selain itu, kegiatan yang merupakan hasil kerjasama antara Dinas Perpustakan dan Kearsipan Provinsi dengan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan serta Pengurus Gerakan Pemasyarakatan Minat Baca(GPMB) Kabupaten/Kota se Kalimantan Timur ini, akan banyak di isi dengan berbagai kegiatan, yang memenuhi unsur peningkatan yaitu layanan Informasi, keterlibatan masyarakat, dan promosi perpustakaan ke khalayak umum.

“Tujuannya antara lain memberikan motivasi bagi masyarakat dalam meningkatkan minat baca,” ujarnya.
Di tempat yang sama Sekertaris Daerah Kutim, Rizali Hadi mengatakan, Dalam pengelolaan admnistrasi perkantoran, arsip menempati posisi penting sebagi sumber informasi, pusat ingatan, dan sekaligus bukti pertanggung jawaban organisasi. Selain itu, apabila sebuah instansi mampu mengelola arsip dengan baik, akan memudahkan dalam pencarian, apabila arsip tersebut ingin di pergunakan.

“Jangan sampai kita tidak siap apabila ada persoalan yang berkaitan dengan hukum, dan memerlukan data yang di perlukan, ‘ ujarnya. (Kt-Tj)

Artikel ini telah dibaca 5 kali

Baca Lainnya

380 Siswa SMKN 2 Dilepas Wabup Ikuti Orientasi dan Pembekalan di Mako Lanal Sangatta

19 Juli 2022 - 16:19 WITA

Seskab Rizali Hadi : Disiplin Menjadi Tolak Ukur Bagi seluruh ASN di Kutim

7 Juli 2022 - 23:21 WITA

Kutim Targetkan Penurunan Angka Stunting sesuai Arahan Nasional

7 Juli 2022 - 23:18 WITA

Kutim Masih Butuh Tenaga Honorer, Karena Terbatasnya Formasi ASN

7 Juli 2022 - 23:15 WITA

Pemkab Gelar Rakor Kepegawaian, Begini Pesan Bupati Kutim

6 Juli 2022 - 13:42 WITA

Ini Pesan Wabup kepada Duta Budaya Kutim 2022

6 Juli 2022 - 12:39 WITA

Trending di Advertorial