Menu

Mode Gelap
Dispar Kutim gelar Pelatihan Tingkatkan SDM di Bidang Kuliner Dinsos Kutim kembali Salurkan Bantuan dari Program DTKS Kaltim Jelang Pilkades Serentak, Ardiansyah Tekankan Jangan lagi ada Rekayasa Aturan DLH Kutim Gandeng GIZ Gelar Lokalatih Pelaporan Inventarisasi Emisi GRK Berangkatkan 83 Calhaj, Ardiansyah Doakan Jadi Haji Yang Mabrur

Advertorial · 15 Nov 2021 15:13 WITA

PT. GAM Beri Bantuan Dump Truck Sampah, Bupati Kutim Ucap Terima Kasih


 PT. GAM Beri Bantuan Dump Truck Sampah, Bupati Kutim Ucap Terima Kasih Perbesar

KUTAI TIMUR – PT. GAM Beri Bantuan Dump Truck Sampah, Bupati ucapkan terima kasih melalui pihak Kecamatan Sangkulirang. Agenda serah terima bantuan unit dump truk sampah berasal dari CSR PT GAM di Halaman Kantor Camat Sangkulirang. Senin, (15/11/2021).

Bupati Kutim, memberikan sambutan dan mengucapkan rasa terimakasih kepada PT GAM yang telah berkontribusi memberikan bantuan berupa 1 unit dump truk angkutan sampah untuk Kecamatan Sangkulirang.

“Agar Sangkulirang dan kecamatan lainnya bersih dan sehat, kami berharap masyarakat taat didalam mengelola sampah. Baik pengelolaan sampah di kecamatan, kemudian ada imbauan yang dikeluarkan oleh pemerintah kecamatan terkait dengan jadwal buang sampah, tempat membuang sampah dan terkait dengan larangan buang sampah sembarangan,” ucapnya.

Dia juga berharap untuk selalu ciptakan sanitasi yang bersih, lingkungan perumahan yang bersih, tidak ada sampah yang menumpuk dan berserakan. Bisa pula berinovasi seperti membuat bank sampah dan kretifitas lainnya. “Contoh di Sangatta ada yang namanya Remaja Kreatif Peduli Lingkungan (RKPL) dan sudah terbentuk lama sejak 2007, sekarang sudah memiliki kendaraan sendiri dan bahan bakarnya dari sampah. Mereka sudah memproduksi bahan bakar minyak dari sampah tersebut,” ungkapnya.

Lebih lanjut Ardiansyah, mengatakan meskipun memiliki Tempat Pembuangan Akhir (TPA) diusahakan yang masuk di TPA lebih sedikit karena selebihnya sudah diolah menjadi barang yang bermanfaat.

“Insyaallah di Sangatta kita sudah memiliki incenerator pengolah sampah kapasitas 50 ton perhari bantuan dari PT Kaltim Prima Coal. Dari 70 ton yang dihitung dari sampah di Sangatta, selebihnya yang nanti akan dimasukan ke TPA. Dan di Sangatta juga ada bank sampah produk-produk kayu yang akan diolah untuk menjadi prodak tertentu,” imbuhnya. (Adv)

Artikel ini telah dibaca 4 kali

Baca Lainnya

380 Siswa SMKN 2 Dilepas Wabup Ikuti Orientasi dan Pembekalan di Mako Lanal Sangatta

19 Juli 2022 - 16:19 WITA

Seskab Rizali Hadi : Disiplin Menjadi Tolak Ukur Bagi seluruh ASN di Kutim

7 Juli 2022 - 23:21 WITA

Kutim Targetkan Penurunan Angka Stunting sesuai Arahan Nasional

7 Juli 2022 - 23:18 WITA

Kutim Masih Butuh Tenaga Honorer, Karena Terbatasnya Formasi ASN

7 Juli 2022 - 23:15 WITA

Pemkab Gelar Rakor Kepegawaian, Begini Pesan Bupati Kutim

6 Juli 2022 - 13:42 WITA

Ini Pesan Wabup kepada Duta Budaya Kutim 2022

6 Juli 2022 - 12:39 WITA

Trending di Advertorial