Menu

Mode Gelap
Dispar Kutim gelar Pelatihan Tingkatkan SDM di Bidang Kuliner Dinsos Kutim kembali Salurkan Bantuan dari Program DTKS Kaltim Jelang Pilkades Serentak, Ardiansyah Tekankan Jangan lagi ada Rekayasa Aturan DLH Kutim Gandeng GIZ Gelar Lokalatih Pelaporan Inventarisasi Emisi GRK Berangkatkan 83 Calhaj, Ardiansyah Doakan Jadi Haji Yang Mabrur

Advertorial · 14 Nov 2021 12:27 WITA

Diskominfo Kutim Dukung Uji Kompetensi Wartawan Lokal


 Diskominfo Kutim Dukung Uji Kompetensi Wartawan Lokal Perbesar

Kutai Timur – Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik (Diskominfo Perstik) Kabupaten Kutai Timur, mendukung upaya peningkatan kompetensi bagi wartawan lokal di Kutai Timur, Provinsi Kalimantan Timur.

Tugas dan fungsi insan pers sebagai penyebar informasi tentu memiliki peranan penting dalam pembangunan daerah.

Kepala Diskominfo Perstik Kutim Ery Mulyadi meyakini peningkatan mutu dan kualitas wartawan melalui sertifikasi berjenjang dinilai perlu mendapat dukungan.

“Peningkatan kompetensi kewartawanan itu tentu saja kita beri dukungan. Kita harapkan agar lebih bersinergi dengan pemerintah dalam menyampaikan informasi dari dan kepada masyarakat,” ujarnya pada minggu (14/11/2021).

Dengan adanya uji kompetensi bagi wartawan, tentu kualitas insan pers di Kutai Timur pada khususnya diharapkan dapat lebih meningkat.

Pemerintah daerah selama ini telah menjalin hubungan baik dengan wartawan dengan saling bertukar informasi dari dan ke masyarakat, “Karena selama ini kerjasama yang terbangun antara pemerintah daerah dengan wartawan di kutai timur saya lihat sudah cukup baik, dan ke depan perlu kita tingkatkan lagi,”ujarnya.

Kemudian, Ery juga memaparkan bahwa tidak menutup kemungkinan ke depannya akan ada kegiatan uji kompetensi bagi wartawan yang digelar oleh pihaknya.

Peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) wartawan juga dinilai perlu sehingga Diskominfo Perstik tentu siap membantu memfasilitasi kegiatan serupa.

“Kita siap memfasilitasi sesuai dengan kemampuan kita nantinya,” ungkapnya, saat hadiri penutupan UKW AJKT di Royal Victory Sangatta.

Merujuk pada program kerja Diskominfo Perstik, Ery memastikan pihaknya bersedia melakukan kolaborasi dengan wartawan lokal dalam penyelenggaraan uji kompetensi wartawan.

“Kita nanti bisa berkolaborasi dengan pemerintah daerah melalui Diskominfo dengan rekan-rekan wartawan,” tutupnya.(ADV)

Artikel ini telah dibaca 4 kali

Baca Lainnya

380 Siswa SMKN 2 Dilepas Wabup Ikuti Orientasi dan Pembekalan di Mako Lanal Sangatta

19 Juli 2022 - 16:19 WITA

Seskab Rizali Hadi : Disiplin Menjadi Tolak Ukur Bagi seluruh ASN di Kutim

7 Juli 2022 - 23:21 WITA

Kutim Targetkan Penurunan Angka Stunting sesuai Arahan Nasional

7 Juli 2022 - 23:18 WITA

Kutim Masih Butuh Tenaga Honorer, Karena Terbatasnya Formasi ASN

7 Juli 2022 - 23:15 WITA

Pemkab Gelar Rakor Kepegawaian, Begini Pesan Bupati Kutim

6 Juli 2022 - 13:42 WITA

Ini Pesan Wabup kepada Duta Budaya Kutim 2022

6 Juli 2022 - 12:39 WITA

Trending di Advertorial