Menu

Mode Gelap
Dispar Kutim gelar Pelatihan Tingkatkan SDM di Bidang Kuliner Dinsos Kutim kembali Salurkan Bantuan dari Program DTKS Kaltim Jelang Pilkades Serentak, Ardiansyah Tekankan Jangan lagi ada Rekayasa Aturan DLH Kutim Gandeng GIZ Gelar Lokalatih Pelaporan Inventarisasi Emisi GRK Berangkatkan 83 Calhaj, Ardiansyah Doakan Jadi Haji Yang Mabrur

Advertorial · 18 Nov 2021 10:28 WITA

Kadispar Kutim Dr. Nurullah Launching Pojok Kreatifitas dan Informasi


 Pengguntingan pita oleh Kepala Dinas Pariwisata Kutai Timur, Nurullah, pertanda Pojok Kreatifitas dan Informasi resmi diluncurkan (18/11/2021). (foto:Istimewa) Perbesar

Pengguntingan pita oleh Kepala Dinas Pariwisata Kutai Timur, Nurullah, pertanda Pojok Kreatifitas dan Informasi resmi diluncurkan (18/11/2021). (foto:Istimewa)

KUTAI TIMUR – Promosi pariwisata menjadi salah satu kunci penting untuk keberhasilan upaya meningkatkan angka kunjungan turis di suatu objek wisata.  Dan salah satu upaya dalam meningkatkan informasi dan promosi pariwisata yang ada di Kabupaten Kutai Timur (Kutim), Dinas Pariwisata Kutim melaksanakan launching Pojok Kreatifitas dan Informasi, tepat di pojok kiri pintu masuk Dispar Kutim, Pada Kamis (18/11/2021).

Launching Pojok Kreatifitas dan Informasi tersebut, ditandai dengan pengguntingan pita oleh Kepala Dinas Pariwisata Kutim Nurullah, didampingi Sekretaris Dispar Satriani dan Kepala Seksi (Kasi) Promosi Budaya dan Pariwisata, Dispar Kutim Yunitha Ronting sekaligus sebagai penggagas Pojok Kreatifitas dan Informasi.

Yunitha Ronting mengatakan tujuan Pojok Kreatifitas dan Informasi itu, agar tersedia wadah atau tempat untuk berkreatifitas, bagi bidang-bidang yang ada di Dinas Pariwisata Kutim untuk menyimpan produk-produk pariwisata dan memperoleh informasi yang lebih detail, tentang kepariwisataan yang ada di Kabupaten Kutim. Baik secara digital maupun non gital serta memberdayakan Duta/Putri Pariwisata melalui pojok kreativitas dan informasi.

“Disamping itu, tersinkronisasi program dari komunitas dan pelaku pariwisata untuk kreatifitas dan informasi melalui anggaran Dinas Pariwisata serta memperkuat kerjasama dengan stakeholder terkait,” ucapnya.

Adapun manfaat dari adanya pojok kreativitas dan informasi, guna mendukung bidang-bidang untuk memberikan informasi tentang data dan produk. Meningkatkan kualitas pelayanan informasi pariwisata.

“Memudahkan komunitas dan pelaku pariwisata untuk memberikan program dan kreativitas. Memberdayakan SDM Duta wisata dan Puteri Pariwisata,” ujar Yunitha.

Selain itu, sambung Yuni, mempermudah masyarakat, mahasiswa, wisatawan memperoleh informasi mengenai budaya dan pariwisata yang ada di Kabupaten Kutim. Berikut, meningkatkan kreatifitas masyarakat tersedianya wadah atau tempat aksi perubahan.

“Mudah-mudahan pojok kreatifitas ini bisa bermanfaat, bagi semua insan periwisata untuk memperoleh informasi dan bisa dijadikan ajang untuk berkreatifitas bagi semua pelaku pariwisata, komunitas pariwisata saling sharing disitu, sinkronisasi program,” harapnya.

Lebih jauh, Yunitha menuturkan, para pelaku pariwisata, baik perhotelan, café, resto, UMKM, untuk bisa memajang produk-produknya pojok kreatifitas dan informasi Dispar itu.

Selain itu Banyak hal yang dapat dilakukan semisal promosikan hotel-hotel, mereka bisa memberikan brosur-brosur atau standing banner bisa kita informasikan kepada kami, ungkapnya. (Adv)

Artikel ini telah dibaca 5 kali

Baca Lainnya

380 Siswa SMKN 2 Dilepas Wabup Ikuti Orientasi dan Pembekalan di Mako Lanal Sangatta

19 Juli 2022 - 16:19 WITA

Seskab Rizali Hadi : Disiplin Menjadi Tolak Ukur Bagi seluruh ASN di Kutim

7 Juli 2022 - 23:21 WITA

Kutim Targetkan Penurunan Angka Stunting sesuai Arahan Nasional

7 Juli 2022 - 23:18 WITA

Kutim Masih Butuh Tenaga Honorer, Karena Terbatasnya Formasi ASN

7 Juli 2022 - 23:15 WITA

Pemkab Gelar Rakor Kepegawaian, Begini Pesan Bupati Kutim

6 Juli 2022 - 13:42 WITA

Ini Pesan Wabup kepada Duta Budaya Kutim 2022

6 Juli 2022 - 12:39 WITA

Trending di Advertorial