Menu

Mode Gelap
Buaya 4.7 Meter Di Tangkap Di Permandian Labuan Cermin Berau Kaltim Potong Tumpeng Tandai Launching Jersey dan Tim Persikutim untuk Liga 3 PSSI Kaltim Asosisasi Kabupaten (Askab) PSSI Dengan Tim Persikutim Launching Tim Dan Jersey Sah, Bupati Lantik 63 Kades Terpilih Pemkab Kutim Luncurkan Aplikasi Pengaduan Lingkungan Hidup Berbasis Android

Advertorial · 18 Nov 2021 10:28 WITA

Kadispar Kutim Dr. Nurullah Launching Pojok Kreatifitas dan Informasi


 Pengguntingan pita oleh Kepala Dinas Pariwisata Kutai Timur, Nurullah, pertanda Pojok Kreatifitas dan Informasi resmi diluncurkan (18/11/2021). (foto:Istimewa) Perbesar

Pengguntingan pita oleh Kepala Dinas Pariwisata Kutai Timur, Nurullah, pertanda Pojok Kreatifitas dan Informasi resmi diluncurkan (18/11/2021). (foto:Istimewa)

KUTAI TIMUR – Promosi pariwisata menjadi salah satu kunci penting untuk keberhasilan upaya meningkatkan angka kunjungan turis di suatu objek wisata.  Dan salah satu upaya dalam meningkatkan informasi dan promosi pariwisata yang ada di Kabupaten Kutai Timur (Kutim), Dinas Pariwisata Kutim melaksanakan launching Pojok Kreatifitas dan Informasi, tepat di pojok kiri pintu masuk Dispar Kutim, Pada Kamis (18/11/2021).

Launching Pojok Kreatifitas dan Informasi tersebut, ditandai dengan pengguntingan pita oleh Kepala Dinas Pariwisata Kutim Nurullah, didampingi Sekretaris Dispar Satriani dan Kepala Seksi (Kasi) Promosi Budaya dan Pariwisata, Dispar Kutim Yunitha Ronting sekaligus sebagai penggagas Pojok Kreatifitas dan Informasi.

Yunitha Ronting mengatakan tujuan Pojok Kreatifitas dan Informasi itu, agar tersedia wadah atau tempat untuk berkreatifitas, bagi bidang-bidang yang ada di Dinas Pariwisata Kutim untuk menyimpan produk-produk pariwisata dan memperoleh informasi yang lebih detail, tentang kepariwisataan yang ada di Kabupaten Kutim. Baik secara digital maupun non gital serta memberdayakan Duta/Putri Pariwisata melalui pojok kreativitas dan informasi.

“Disamping itu, tersinkronisasi program dari komunitas dan pelaku pariwisata untuk kreatifitas dan informasi melalui anggaran Dinas Pariwisata serta memperkuat kerjasama dengan stakeholder terkait,” ucapnya.

Adapun manfaat dari adanya pojok kreativitas dan informasi, guna mendukung bidang-bidang untuk memberikan informasi tentang data dan produk. Meningkatkan kualitas pelayanan informasi pariwisata.

“Memudahkan komunitas dan pelaku pariwisata untuk memberikan program dan kreativitas. Memberdayakan SDM Duta wisata dan Puteri Pariwisata,” ujar Yunitha.

Selain itu, sambung Yuni, mempermudah masyarakat, mahasiswa, wisatawan memperoleh informasi mengenai budaya dan pariwisata yang ada di Kabupaten Kutim. Berikut, meningkatkan kreatifitas masyarakat tersedianya wadah atau tempat aksi perubahan.

“Mudah-mudahan pojok kreatifitas ini bisa bermanfaat, bagi semua insan periwisata untuk memperoleh informasi dan bisa dijadikan ajang untuk berkreatifitas bagi semua pelaku pariwisata, komunitas pariwisata saling sharing disitu, sinkronisasi program,” harapnya.

Lebih jauh, Yunitha menuturkan, para pelaku pariwisata, baik perhotelan, café, resto, UMKM, untuk bisa memajang produk-produknya pojok kreatifitas dan informasi Dispar itu.

Selain itu Banyak hal yang dapat dilakukan semisal promosikan hotel-hotel, mereka bisa memberikan brosur-brosur atau standing banner bisa kita informasikan kepada kami, ungkapnya. (Adv)

Artikel ini telah dibaca 5 kali

Baca Lainnya

Potong Tumpeng Tandai Launching Jersey dan Tim Persikutim untuk Liga 3 PSSI Kaltim

30 November 2021 - 10:43 WITA

Asosisasi Kabupaten (Askab) PSSI Dengan Tim Persikutim Launching Tim Dan Jersey

29 November 2021 - 23:28 WITA

Sah, Bupati Lantik 63 Kades Terpilih

29 November 2021 - 22:00 WITA

Pemkab Kutim Luncurkan Aplikasi Pengaduan Lingkungan Hidup Berbasis Android

29 November 2021 - 21:51 WITA

Tes SKB CPNS 2021 Resmi Dibuka

24 November 2021 - 15:17 WITA

Bangun Pariwisata di Kutim, Ardiansyah Berharap Ada Investor yang Tertarik

24 November 2021 - 14:44 WITA

Trending di Advertorial