Menu

Mode Gelap
Dispar Kutim gelar Pelatihan Tingkatkan SDM di Bidang Kuliner Dinsos Kutim kembali Salurkan Bantuan dari Program DTKS Kaltim Jelang Pilkades Serentak, Ardiansyah Tekankan Jangan lagi ada Rekayasa Aturan DLH Kutim Gandeng GIZ Gelar Lokalatih Pelaporan Inventarisasi Emisi GRK Berangkatkan 83 Calhaj, Ardiansyah Doakan Jadi Haji Yang Mabrur

Advertorial · 22 Nov 2021 07:25 WITA

Melalui Bimtek Kemitraan Diskop UKM Kutim Update Data Koperasi


 Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kecil Menengah (Diskop UKM) Kutai Timur, Darsafani saat menyampaikan sambutan (17/11/2021). (foto: bollem) Perbesar

Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kecil Menengah (Diskop UKM) Kutai Timur, Darsafani saat menyampaikan sambutan (17/11/2021). (foto: bollem)

KUTAI TIMUR– Melalui Bimtek Kemitraan Diskop UKM Kutim Update Data Koperasi. Sebanyak 28 orang mengikuti bimbingan teknis (BimteK) kemitraan dan jaringan usaha koperasi perkebunan. Bimtek gelaran Dinas Koperasi dan Usaha Kecil (UKM) Kabupaten Kutim itu, di buka Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kutim Darsafani, Senin (22/11/2021) di Teras Belat (Restauran), Sangatta, Kutim.

Puluhan peserta itu merupakan peserta dari berbagai koperasi di Kecamatan Bengalon, Kaliorang, Kaubun, Karangan, Sangkulirang, Kongbeng, Long Mesangat, Muara Ancalong, Muara Bengkal, Muara Wahau dan Rantau Pulung, dibuka Kepala Diskop dan UKM Kutim Darsafani, ditandai dengan pengalungan peserta, di Teras Belad (Restauran), Sangatta, Kutim.

Kepala Diskop dan UKM Kutim Darsafani, mengatakan, Bimtek itu tujuannya, untuk mendapatkan data yang akurat tentang perkembangan koperasi kemitraan perkebunan, perkembangan partisipasi anggota terhadap pelayanan, aset dan luasan kebun, kemitraan, permodalan, keuntungan sisa hasil usaha (SHU) serta peluang usaha yang lain menjadi kemitraan.

Darsafani menyebutkan, melalui Bimtek itu dapat mengidentifikasi permasalahan yang dihadapi koperasi dalam menjalin kemitraan. Mengetahui dampak positif dari kemitraan perkebunan dalam pengembangan potensi ekonomi dan adanya diversifikasi usaha koperasi.

“Tujuan lainnya adalah terjalinnya kerjasama dan kemitraan usaha, antara koperasi dengan pelaku usaha lainnya agar lebih memperkokoh perekonomian di Kutai Timur,” tuturnya.

Terakhir dirinya berharap Bimtek ini dapat membuahkan hasil yang baik untuk Koperasi dan Perusahaan sebagai mitra jaringan usaha dan menghasilkan beberapa rekomendasi untuk lebih memberdayakan koperasi pada pihak terkait. (adv)

Artikel ini telah dibaca 4 kali

Baca Lainnya

380 Siswa SMKN 2 Dilepas Wabup Ikuti Orientasi dan Pembekalan di Mako Lanal Sangatta

19 Juli 2022 - 16:19 WITA

Seskab Rizali Hadi : Disiplin Menjadi Tolak Ukur Bagi seluruh ASN di Kutim

7 Juli 2022 - 23:21 WITA

Kutim Targetkan Penurunan Angka Stunting sesuai Arahan Nasional

7 Juli 2022 - 23:18 WITA

Kutim Masih Butuh Tenaga Honorer, Karena Terbatasnya Formasi ASN

7 Juli 2022 - 23:15 WITA

Pemkab Gelar Rakor Kepegawaian, Begini Pesan Bupati Kutim

6 Juli 2022 - 13:42 WITA

Ini Pesan Wabup kepada Duta Budaya Kutim 2022

6 Juli 2022 - 12:39 WITA

Trending di Advertorial