Menu

Mode Gelap
Dispar Kutim gelar Pelatihan Tingkatkan SDM di Bidang Kuliner Dinsos Kutim kembali Salurkan Bantuan dari Program DTKS Kaltim Jelang Pilkades Serentak, Ardiansyah Tekankan Jangan lagi ada Rekayasa Aturan DLH Kutim Gandeng GIZ Gelar Lokalatih Pelaporan Inventarisasi Emisi GRK Berangkatkan 83 Calhaj, Ardiansyah Doakan Jadi Haji Yang Mabrur

Advertorial · 1 Nov 2021 03:32 WITA

Bupati Kutim Lepas Latber Komunitas Motor Trail di Folder Ilham Maulana Sangatta


 Bupati Kutim Lepas Latber Komunitas Motor Trail di Folder Ilham Maulana Sangatta Perbesar

SANGATTA – Bupati Kutai Timur (Kutim) Ardiansyah Sulaiman, Minggu (31/10/2021) melepas ratusan pecinta motor trail yang tergabung dalam komunitas motor trail di Folder Ilham Maulana Sangatta, Kabupaten Kutim.

Di hadapan ratusan pecinta motor trail itu Bupati Ardiansyah menyampaikan apresiasi. Tak hanya motor trail yang di libatkan dalam ajang itu, namun ada juga pecinta mobil offroad.

Lebih lanjut, Ardiansyah mengatakan Kutim memiliki kekayaan alam yang sangat banyak. Dengan bentang alam yang sangat beragam seperti daerah hutan, perbukitan, rawa, dan sungai yang dinilai perlu dieksplor.

“Salah satu upaya untuk mengeksplor hal tersebut adalah melalui kegiatan Adventure Trail Trabas ini,” ucap Ardiansyah.

Guna meningkatkan kembali olahraga yang memacu adrenalin, sekaligus menumbuh kembangkan bakat-bakat cross. Di samping itu, sebagai ajang menjalin tali persaudaraan dan persahabatan sesama rider motor trail.

Ditempat yang sama, Ketua panitia Ahmad Nur menjelaskan kegiatan motor trail yang dikemas dalam bentuk Latber, untuk menjelajah alam sekaligus mengenalkan beberapa destinasi wisata yang ada di Kutim, khususnya Sangatta.

“Karena masih pandemi, pesertanya kami batasi hanya 150 orang. Di dalamnya juga ikut Bupati Soppeng A Kaswadi Razak, Wakil Bupati Kutim Kasmidi Bulang dan beberapa Pejabat teras Kabupaten Soppeng,” terang Ahmad Nur.

Lebih jauh, dikatakan Ahmad Nur kedepan, kegiatan tersebut akan diagendakan menjadi agenda tahunan. Melihat antusiasme para pecinta motor jelajah di Kutim yang sangat tinggi. Adapun rute yang akan di tempuh, star di Folder dan berakhir di Pantai Teluk Lombok.

“Karena jalurnya lumayan jauh dengan tingkat kesulitan yang cukup tinggi, kami harap peserta dapat mengikuti jalur yang sudah ditentukan dan mematuhi peraturan yang telah ditetapkan,” tutupnya. (adv)

Artikel ini telah dibaca 3 kali

Baca Lainnya

380 Siswa SMKN 2 Dilepas Wabup Ikuti Orientasi dan Pembekalan di Mako Lanal Sangatta

19 Juli 2022 - 16:19 WITA

Seskab Rizali Hadi : Disiplin Menjadi Tolak Ukur Bagi seluruh ASN di Kutim

7 Juli 2022 - 23:21 WITA

Kutim Targetkan Penurunan Angka Stunting sesuai Arahan Nasional

7 Juli 2022 - 23:18 WITA

Kutim Masih Butuh Tenaga Honorer, Karena Terbatasnya Formasi ASN

7 Juli 2022 - 23:15 WITA

Pemkab Gelar Rakor Kepegawaian, Begini Pesan Bupati Kutim

6 Juli 2022 - 13:42 WITA

Ini Pesan Wabup kepada Duta Budaya Kutim 2022

6 Juli 2022 - 12:39 WITA

Trending di Advertorial