Menu

Mode Gelap
Buaya 4.7 Meter Di Tangkap Di Permandian Labuan Cermin Berau Kaltim Potong Tumpeng Tandai Launching Jersey dan Tim Persikutim untuk Liga 3 PSSI Kaltim Asosisasi Kabupaten (Askab) PSSI Dengan Tim Persikutim Launching Tim Dan Jersey Sah, Bupati Lantik 63 Kades Terpilih Pemkab Kutim Luncurkan Aplikasi Pengaduan Lingkungan Hidup Berbasis Android

Advertorial · 13 Nov 2021 15:23 WITA

Disdik Kutim Gelar Sosialisasi Assessment Jenjang SMP


 Disdik Kutim Gelar Sosialisasi Assessment Jenjang SMP Perbesar

Kutai Timur – Guna meningkatkan mutu Sumber Daya Manusia (SDM) di bidang pendidikan, Pemerintah Kabupaten Kutai Timur (Pemkab Kutim) melalui Dinas Pendidikan Kutim menggelar sosialisasi penyelenggaraan asesmen jenjang Sekolah Menengah Pertama (SMP) garapan Dinas Pendidikan (Disdik) di Hotel Royal Victoria, Sangatta, Sabtu, (13/11/2021) pagi.

Kegiatan yang diikuti peserta 74 orang, terdiri dari kepala sekolah dan proktor (pengawas utama) itu dibuka Bupati Ardiansyah Sulaiman.

Dihadapan peserta itu, Ardiansyah menuturkan pendidikan adalah hal fundamental, agar suatu bangsa bisa berkembang, bergerak dan maju. Untuk itu, pemerintah terus mendorong sektor pendidikan untuk dapat mengembangkan pembelajaran yang lebih kreatif dan inovatif, guna membangun sumber daya manusia (SDM) yang unggul.

“Apapun kebijakannya, keywordnya (kata kuncinya) adalah meningkatkan sumber daya manusia,” ujarnya.

Disamping itu, untuk mendukung peningkatan SDM di Kutim, Pemerintah Kutim juga terus berupaya melakukan terobosan melalui program unggulannya yaitu Kutim “Merdeka Sinyal” dalam hal peningkatan SDM di dunia pendidikan.

“Bapak dan ibu guru yang hadir adalah bagian penentu masa depan anak-anak, Jangan sampai mereka tertinggal dan tidak mengetahui bagaimana cara memanfaatkan teknologi,” ucapnya.

Lebih jauh Ardiansyah menambahkan, dengan upaya yang terus dilakukan guna meningkatan mutu dan kualitas, baik sarana maupun prasarana, diberharap tidak ada lagi persoalan yang mendasar terkait dunia pendidikan di Kabupaten Kutim.

Sebelumnya, Ketua panitia Ashari menyebutkan kegiatan itu diikuti oleh 74 peserta. Terdiri dari kepala sekolah dan proktor (pengawas utama) dari 2 zona, yaitu zona 2 dan zona 4 di Kabupaten Kutim.

“Sangkulirang, Sandaran, Kaliorang, Kaubun, Karangan, Batu Ampar, Muara Bengkal, Muara Ancalong, Long Mesangat dan Busang,” ungkapnya

Acara tersebut juga dirangkai dengan pemberian penghargaan kepada siswa berprestasi pemenang lomba kompetisi sains nasional (KSN) SMP tingkat Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) di perlombakan secara daring (dalam jaringan). (adv)

Artikel ini telah dibaca 5 kali

Baca Lainnya

Potong Tumpeng Tandai Launching Jersey dan Tim Persikutim untuk Liga 3 PSSI Kaltim

30 November 2021 - 10:43 WITA

Asosisasi Kabupaten (Askab) PSSI Dengan Tim Persikutim Launching Tim Dan Jersey

29 November 2021 - 23:28 WITA

Sah, Bupati Lantik 63 Kades Terpilih

29 November 2021 - 22:00 WITA

Pemkab Kutim Luncurkan Aplikasi Pengaduan Lingkungan Hidup Berbasis Android

29 November 2021 - 21:51 WITA

Tes SKB CPNS 2021 Resmi Dibuka

24 November 2021 - 15:17 WITA

Bangun Pariwisata di Kutim, Ardiansyah Berharap Ada Investor yang Tertarik

24 November 2021 - 14:44 WITA

Trending di Advertorial