Menu

Mode Gelap
Dispar Kutim gelar Pelatihan Tingkatkan SDM di Bidang Kuliner Dinsos Kutim kembali Salurkan Bantuan dari Program DTKS Kaltim Jelang Pilkades Serentak, Ardiansyah Tekankan Jangan lagi ada Rekayasa Aturan DLH Kutim Gandeng GIZ Gelar Lokalatih Pelaporan Inventarisasi Emisi GRK Berangkatkan 83 Calhaj, Ardiansyah Doakan Jadi Haji Yang Mabrur

Advertorial · 13 Nov 2021 15:23 WITA

Disdik Kutim Gelar Sosialisasi Assessment Jenjang SMP


 Disdik Kutim Gelar Sosialisasi Assessment Jenjang SMP Perbesar

Kutai Timur – Guna meningkatkan mutu Sumber Daya Manusia (SDM) di bidang pendidikan, Pemerintah Kabupaten Kutai Timur (Pemkab Kutim) melalui Dinas Pendidikan Kutim menggelar sosialisasi penyelenggaraan asesmen jenjang Sekolah Menengah Pertama (SMP) garapan Dinas Pendidikan (Disdik) di Hotel Royal Victoria, Sangatta, Sabtu, (13/11/2021) pagi.

Kegiatan yang diikuti peserta 74 orang, terdiri dari kepala sekolah dan proktor (pengawas utama) itu dibuka Bupati Ardiansyah Sulaiman.

Dihadapan peserta itu, Ardiansyah menuturkan pendidikan adalah hal fundamental, agar suatu bangsa bisa berkembang, bergerak dan maju. Untuk itu, pemerintah terus mendorong sektor pendidikan untuk dapat mengembangkan pembelajaran yang lebih kreatif dan inovatif, guna membangun sumber daya manusia (SDM) yang unggul.

“Apapun kebijakannya, keywordnya (kata kuncinya) adalah meningkatkan sumber daya manusia,” ujarnya.

Disamping itu, untuk mendukung peningkatan SDM di Kutim, Pemerintah Kutim juga terus berupaya melakukan terobosan melalui program unggulannya yaitu Kutim “Merdeka Sinyal” dalam hal peningkatan SDM di dunia pendidikan.

“Bapak dan ibu guru yang hadir adalah bagian penentu masa depan anak-anak, Jangan sampai mereka tertinggal dan tidak mengetahui bagaimana cara memanfaatkan teknologi,” ucapnya.

Lebih jauh Ardiansyah menambahkan, dengan upaya yang terus dilakukan guna meningkatan mutu dan kualitas, baik sarana maupun prasarana, diberharap tidak ada lagi persoalan yang mendasar terkait dunia pendidikan di Kabupaten Kutim.

Sebelumnya, Ketua panitia Ashari menyebutkan kegiatan itu diikuti oleh 74 peserta. Terdiri dari kepala sekolah dan proktor (pengawas utama) dari 2 zona, yaitu zona 2 dan zona 4 di Kabupaten Kutim.

“Sangkulirang, Sandaran, Kaliorang, Kaubun, Karangan, Batu Ampar, Muara Bengkal, Muara Ancalong, Long Mesangat dan Busang,” ungkapnya

Acara tersebut juga dirangkai dengan pemberian penghargaan kepada siswa berprestasi pemenang lomba kompetisi sains nasional (KSN) SMP tingkat Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) di perlombakan secara daring (dalam jaringan). (adv)

Artikel ini telah dibaca 5 kali

Baca Lainnya

380 Siswa SMKN 2 Dilepas Wabup Ikuti Orientasi dan Pembekalan di Mako Lanal Sangatta

19 Juli 2022 - 16:19 WITA

Seskab Rizali Hadi : Disiplin Menjadi Tolak Ukur Bagi seluruh ASN di Kutim

7 Juli 2022 - 23:21 WITA

Kutim Targetkan Penurunan Angka Stunting sesuai Arahan Nasional

7 Juli 2022 - 23:18 WITA

Kutim Masih Butuh Tenaga Honorer, Karena Terbatasnya Formasi ASN

7 Juli 2022 - 23:15 WITA

Pemkab Gelar Rakor Kepegawaian, Begini Pesan Bupati Kutim

6 Juli 2022 - 13:42 WITA

Ini Pesan Wabup kepada Duta Budaya Kutim 2022

6 Juli 2022 - 12:39 WITA

Trending di Advertorial