Menu

Mode Gelap
Dispar Kutim gelar Pelatihan Tingkatkan SDM di Bidang Kuliner Dinsos Kutim kembali Salurkan Bantuan dari Program DTKS Kaltim Jelang Pilkades Serentak, Ardiansyah Tekankan Jangan lagi ada Rekayasa Aturan DLH Kutim Gandeng GIZ Gelar Lokalatih Pelaporan Inventarisasi Emisi GRK Berangkatkan 83 Calhaj, Ardiansyah Doakan Jadi Haji Yang Mabrur

Advertorial · 17 Nov 2021 10:52 WITA

Wabup Ajak Masyarakat Waspadai HIV AIDS (ODHA)


 Wabup Ajak Masyarakat Waspadai HIV AIDS (ODHA) Perbesar

KUTAI TIMUR – Wabup Ajak Masyarakat Waspadai HIV AIDS (ODHA), Dalam Lawatan siloturahmi Wakil Bupati Kutim Kasmidi Bulang dengan pengurus dan kelompok kerja (Pokja) Komisi Penanggulangan AIDS Daerah (KPAD) Kabupaten Kutim, Rabu (17/11/2021) di Sangatta.

Wakil Bupati Kasimidi Bulang, didampingi Sekretaris Harmaji Partodarsono, kepada awak media mengatakan, kegiatan itu sekaligus untuk memperkenalkan kepengurusan yang baru, terdiri dari pemerintah kabupaten, perusahaan-perusahaan dan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM). Acara itu dilanjutkan dengan rapat koordiansi (Rakor) rencana peringatan Hari AIDS Sedunia pada 1 Desember mendatang.

Data Orang dengan HIV AIDS (ODHA), Kasmidi menngungkapkan, bahwa berdasarkan data yang dihimpun melalui AIDS Digital, jumlah ODHA di Kutim sejak 2015 hingga 2021 sebanyak 563 orang.

Wabup ungkap Kewaspadaan untuk semua. Pemerintah telah berupaya melakukan langkah-langkah penanganannya termasuk penutupan lokalisasi. Tapi itu kembali kepada kesadaran kita masing-masing lagi,” ucap Kasmidi.

Sementara itu, Sekretaris Harmaji Partodarsono menambahkan, beberapa langkah yang telah ditempu diantaranya, melakukan jemput untuk melaksanakan mobile VCT.

“Dengan cara mendatangi mereka yang mau diperiksa. Kita juga rutin melakukan pemeriksaan ke perusahaan-perusahaan dan spot-spot lainnya. Langkah lainnya adalah memberikan edukasi dan sosialisasi, penyakit masyarakat.(Adv)

Artikel ini telah dibaca 4 kali

Baca Lainnya

380 Siswa SMKN 2 Dilepas Wabup Ikuti Orientasi dan Pembekalan di Mako Lanal Sangatta

19 Juli 2022 - 16:19 WITA

Seskab Rizali Hadi : Disiplin Menjadi Tolak Ukur Bagi seluruh ASN di Kutim

7 Juli 2022 - 23:21 WITA

Kutim Targetkan Penurunan Angka Stunting sesuai Arahan Nasional

7 Juli 2022 - 23:18 WITA

Kutim Masih Butuh Tenaga Honorer, Karena Terbatasnya Formasi ASN

7 Juli 2022 - 23:15 WITA

Pemkab Gelar Rakor Kepegawaian, Begini Pesan Bupati Kutim

6 Juli 2022 - 13:42 WITA

Ini Pesan Wabup kepada Duta Budaya Kutim 2022

6 Juli 2022 - 12:39 WITA

Trending di Advertorial