Menu

Mode Gelap
Dispar Kutim gelar Pelatihan Tingkatkan SDM di Bidang Kuliner Dinsos Kutim kembali Salurkan Bantuan dari Program DTKS Kaltim Jelang Pilkades Serentak, Ardiansyah Tekankan Jangan lagi ada Rekayasa Aturan DLH Kutim Gandeng GIZ Gelar Lokalatih Pelaporan Inventarisasi Emisi GRK Berangkatkan 83 Calhaj, Ardiansyah Doakan Jadi Haji Yang Mabrur

Advertorial · 22 Nov 2021 08:04 WITA

Tingkatkan Kualitas Layanan, RSUD Kudungga Adakan Workshop BLUD


 Tingkatkan Kualitas Layanan, RSUD Kudungga Adakan Workshop BLUD Perbesar

KUTAI TIMUR – Tingkatkan Kulitas Layanan, RSUD Kudungga Adakan Workshop BLUD. Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kudungga, mengelar Workshop keselarasan pemahaman BLUD serta penatalaksanaan dan pengelolaan keuangan Rumah Sakit.

Kegiatan Workshop ini diikuti oleh 53 peserta dan berlangsung selama satu hari dengan narasumber dari Asosiasi Rumah Sakit Daerah (ARSADA) Syahrudin Hamzah, di Hotel Royal Victoria Sangatta, Senin, (22/11/2021).

Kegiatan ini diharapkan nantinnya RSUD bisa mampu bekerja lebih efektif dan dapat merencanakan pendapatan dan pengeluaran, pengelolaan keuangan serta pelaporan secara efisien, transparan dan akuntabel demi meningkatkan mutu pelayanan

Pada acara tersebut, Wakil Bupati Kutai Timur (Kutim) Kasmidi Bulang menyampaikan saat Workshop Keselarasan Pemahaman dan Implementasi Badan Layanan Umum Daerah PPK – BLUD di Rumah Sakit Daerah (RSD) serta Penguatan Kelembagaan untuk Meningkatkan Pelayanan bahwa dengan pelayanan yang baik tentu RSUD kudungga akan menjadi pilihan masyarakat dalam mendapatkan pelayanan kesehatan.

“PPK-BLUD bertujuan memberikan pelayanan umum secara lebih efisien dan efektif sejalan dengan praktek bisnis yang sehat, tidak mengutamakan pencarian keuntungan tapi efektifitas dan efisiensi serta kualitas pelayanan umum,” ungkapnya.

Lanjutnya, Kasmidi menambahkan BLUD bukanlah BUMD yang mengedepankan keuntungan perusahaan (profit oriented) semata, karena akuntabilitas pengelolaan keuangan BLUD masih didalam entitas Pemerintah Daerah.

Hal ini tentunya “Tidak sekedar sebagai format baru dalam pengelolaan APBN/APBD tetapi diharapkan menjadi pembaharuan manajemen keuangan sektor publik demi meningkatkan pelayanan pemerintah kepada masyarakat,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala RSUD Kudungga dr Yuwana Sri Kurniawati menjelaskan Workshop ini diikuti oleh 53 peserta dan berlangsung selama satu hari, “Ini adalah salah satu bentuk respon kami (RSUD Kudungga) untuk menyikapi tuntutan masyarakat yang semakin kritis dan informatif serta sebagai salah satu wujud untuk memberikan pelayanan secara maksimal,” ungkapnya.(adv)

Artikel ini telah dibaca 5 kali

Baca Lainnya

380 Siswa SMKN 2 Dilepas Wabup Ikuti Orientasi dan Pembekalan di Mako Lanal Sangatta

19 Juli 2022 - 16:19 WITA

Seskab Rizali Hadi : Disiplin Menjadi Tolak Ukur Bagi seluruh ASN di Kutim

7 Juli 2022 - 23:21 WITA

Kutim Targetkan Penurunan Angka Stunting sesuai Arahan Nasional

7 Juli 2022 - 23:18 WITA

Kutim Masih Butuh Tenaga Honorer, Karena Terbatasnya Formasi ASN

7 Juli 2022 - 23:15 WITA

Pemkab Gelar Rakor Kepegawaian, Begini Pesan Bupati Kutim

6 Juli 2022 - 13:42 WITA

Ini Pesan Wabup kepada Duta Budaya Kutim 2022

6 Juli 2022 - 12:39 WITA

Trending di Advertorial