Menu

Mode Gelap
Dispar Kutim gelar Pelatihan Tingkatkan SDM di Bidang Kuliner Dinsos Kutim kembali Salurkan Bantuan dari Program DTKS Kaltim Jelang Pilkades Serentak, Ardiansyah Tekankan Jangan lagi ada Rekayasa Aturan DLH Kutim Gandeng GIZ Gelar Lokalatih Pelaporan Inventarisasi Emisi GRK Berangkatkan 83 Calhaj, Ardiansyah Doakan Jadi Haji Yang Mabrur

Advertorial · 17 Nov 2021 15:59 WITA

Wakili Kutim di Lomba PKK Tingkat Provinsi, Desa Sangkima Berharap Menjadi Yang Terbaik


 Wakili Kutim di Lomba PKK Tingkat Provinsi, Desa Sangkima Berharap Menjadi Yang Terbaik Perbesar

KUTAI TIMUR – Kutai Timur Khususnya Desa Sangkima, Kecamatan Sangatta Selatan, Patut berbahagia karena mewakili Kutai Timur (Kutim) mengikuti Lomba PKK tingkat Provinsi Kaltim tahun 2021. Tim penilai dari PKK Kaltim, Selasa (16/11/2021) pagi bahkan sudah turun ke desa tersebut untuk memberikan penilaian.

Wakil Ketua PKK Kutim, Tirah Satriani mengaku bahagia dan bangga dengan keikutsertaan Kabupaten Kutim yang diwakili Desa Sangkima, Kecamatan Sangatta Selatan dalam Lomba Gerakan Aku Hatinya PKK tingkat provinsi.

Perempuan yang biasa disapa Bunda Tirah ini menegaskan, keikutsertaan Kutim hingga masuk nominasi penilaian provinsi, tak lepas dari dukungan penuh dari berbagai pihak.

Terutama dari Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman, Wakil Bupati Kutim Kasmidi Bulang, Ketua PKK Kutim, Siti Robiah, Camat Sangatta Selatan Vita Nur Hasanah, OPD terkait, Kepala Desa, PKK kecamatan dan desa, serta masyarakat Sangatta Selatan.

“Secara khusus ucapan terima kasih saya kepada semua yang terlibat, tentunya dengan kekompakan dan kerja keras hingga dapat membawa Desa Sangkima masuk dalam nominasi 3 besar Lomba Aku Hatinya PKK,” ucap Wakil Ketua PKK Kutim, Tirah Satriani.

Tirah menjelaskan, Aku Hatinya PKK merupakan singkatan dari Amalkan dan Kukuhkan Halaman Asri, Teratur, Indah dan Nyaman, yang berarti suatu gerakan masyarakat untuk memanfaatkan halaman di sekitar atau pekarangan.

“Indikator dasar yang menjadi penilaian Lomba Aku Hatinya PKK yakni pemanfaatan perkarangan rumah, komoditi pangan, seperti ternak dan ikan. Ketiga sumber ini harus seimbang karena merupakan kreteria dalam penilaian lomba,” jelasnya.

Dia berharap semoga 3 RT yang ada di Desa Sangkima yakni RT 07, RT 10 dan RT 12, menjadi yang terbaik.

“Mohon doa kita semua agar Desa Sangkima menjadi juara dan akan dijadikan desa percontohan bagi kecamatan serta desa yang lain di Kutai Timur,” pungkasnya. (Adv)

Artikel ini telah dibaca 4 kali

Baca Lainnya

380 Siswa SMKN 2 Dilepas Wabup Ikuti Orientasi dan Pembekalan di Mako Lanal Sangatta

19 Juli 2022 - 16:19 WITA

Seskab Rizali Hadi : Disiplin Menjadi Tolak Ukur Bagi seluruh ASN di Kutim

7 Juli 2022 - 23:21 WITA

Kutim Targetkan Penurunan Angka Stunting sesuai Arahan Nasional

7 Juli 2022 - 23:18 WITA

Kutim Masih Butuh Tenaga Honorer, Karena Terbatasnya Formasi ASN

7 Juli 2022 - 23:15 WITA

Pemkab Gelar Rakor Kepegawaian, Begini Pesan Bupati Kutim

6 Juli 2022 - 13:42 WITA

Ini Pesan Wabup kepada Duta Budaya Kutim 2022

6 Juli 2022 - 12:39 WITA

Trending di Advertorial