Menu

Mode Gelap
Dispar Kutim gelar Pelatihan Tingkatkan SDM di Bidang Kuliner Dinsos Kutim kembali Salurkan Bantuan dari Program DTKS Kaltim Jelang Pilkades Serentak, Ardiansyah Tekankan Jangan lagi ada Rekayasa Aturan DLH Kutim Gandeng GIZ Gelar Lokalatih Pelaporan Inventarisasi Emisi GRK Berangkatkan 83 Calhaj, Ardiansyah Doakan Jadi Haji Yang Mabrur

Advertorial · 17 Nov 2021 12:52 WITA

18 Operator UPT Disdik Kutim, Ikuti Bimtek Simaksiru


 18 Operator UPT Disdik Kutim, Ikuti Bimtek Simaksiru Perbesar

KUTAI TIMUR – Meningkatkan kualitas sumber daya manusia memang bukan perkara mudah. Sebab, di dalam kegiatan meningkatkan kualitas sumber daya manusia terdapat pembentukan personal. Pembentukan personal tersebut mencakup peningkatan kualitas, baik dalam hal keterampilan, loyalitas, hingga kemampuan individu dalam berusaha.

Untuk meningkatkan SDM dari Para Operator, Disdik Kutim Gelar Bimtek Simaksiru. Sebanyak 18 operator UPT Dinas Pendidikan Kabupaten Kutai Timur (Kutim), mengikuti bimbingan teknis Sistem Informasi Profesi Manajemen Kinerja Guru (Simaksiru) yang di gelar di Hotal Victoria Sangatta, Rabu (17/11/2021).

Kepala Disdik Kutim, Syahril, menjelaskan bahwa Bimtek Simaksiru di gelar agar guru memahami hasil laporan berkenaan dengan urgensi pekerjaan penyusunan system evaluasi kinerja manajemen sekolah, tenaga pendidik dan kependidikan di wilayah Kabupaten Kutim.

“Selain itu juga untuk memastikan adanya kebutuhan aplikasi berbasis android untuk menilai kinerja kepala sekolah dan profesi guru SD hingga SMP, serta tercapainya guru dan kepala sekolah yang memiliki kemampuan profesional,” ungkapnya.

Manajemen kinerja guru dalam hal ini, sekolah sebagai institusi (lembaga) pendidikan yang merupakan wadah tempat proses pendidikan dilakukan, memiliki sistem yang kompleks dan dinamis.

Oleh karena itu sekolah dipandang sebagai suatu organisasi yang membutuhkan pengelolaan lebih kinerja guru.

“Kita selalu berorientasi bahwa sudah saatnya memperbaiki sistem, termaksuk manajemen pengelolaan masing-masing teknis, sehingga apa yang diprogramkan selalu berorientasi pada manajemen tepat guna, karena jika tidak dilaksanakan secara aktual pasti ada kerancuan dan kurangnya pelaporan, ini yang ingin kita perkecil,” tegasnya

Syahril berharap setelah bimtek ini minimal di dalam sistem pelaporan atau manajemen kegiatan sekolah dapat memberikan yang terbaik.

Sementara itu, Sekertaris Disdik Kutim, Irma Yuwinda menambahkan, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan bimbingan dan pelatihan tentang sistem informasi profesi kinerja guru.

“Tersampaikannya pemahaman dan informasi rekomendasi kebijakan dalam upaya peningkatan profesionalisme dan kompetensi guru dan kepala sekolah, serta pengembangan karier serta promosi di lingkungan sekolah negeri di Kabupaten Kutim. (aDV)

Artikel ini telah dibaca 3 kali

Baca Lainnya

380 Siswa SMKN 2 Dilepas Wabup Ikuti Orientasi dan Pembekalan di Mako Lanal Sangatta

19 Juli 2022 - 16:19 WITA

Seskab Rizali Hadi : Disiplin Menjadi Tolak Ukur Bagi seluruh ASN di Kutim

7 Juli 2022 - 23:21 WITA

Kutim Targetkan Penurunan Angka Stunting sesuai Arahan Nasional

7 Juli 2022 - 23:18 WITA

Kutim Masih Butuh Tenaga Honorer, Karena Terbatasnya Formasi ASN

7 Juli 2022 - 23:15 WITA

Pemkab Gelar Rakor Kepegawaian, Begini Pesan Bupati Kutim

6 Juli 2022 - 13:42 WITA

Ini Pesan Wabup kepada Duta Budaya Kutim 2022

6 Juli 2022 - 12:39 WITA

Trending di Advertorial