Menu

Mode Gelap
Dispar Kutim gelar Pelatihan Tingkatkan SDM di Bidang Kuliner Dinsos Kutim kembali Salurkan Bantuan dari Program DTKS Kaltim Jelang Pilkades Serentak, Ardiansyah Tekankan Jangan lagi ada Rekayasa Aturan DLH Kutim Gandeng GIZ Gelar Lokalatih Pelaporan Inventarisasi Emisi GRK Berangkatkan 83 Calhaj, Ardiansyah Doakan Jadi Haji Yang Mabrur

Advertorial ยท 5 Jul 2022 14:17 WITA

Pemkab Kutim Terus Dorong Pelaku Usaha Pariwisata


 Pemkab Kutim  Terus Dorong Pelaku Usaha Pariwisata Perbesar

Kaltimterkini.com, SANGATTA – Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Kutai Timur(Dispar Kutim) Nurullah mengatakan. pasca pandemi Covid-19 ini sektor pariwisata merupakan Salah satu sektor yang juga merasakan dampak yang begitu dirasakan, khusunya oleh para pelaku wisata di Kutim. Untuk itu pemerintah daerah akan terus melakukan berbagai upaya untuk mendorong agar para pelaku wisata ini mampu untuk bangkit.

“Salah satunya dengan adanya pelatihan ini, para pelaku usaha Kuliner ini diharapkan bisa berbuat lebih, baik manajemen maupun produknya, ” ujarnya setelah acara pembukaan pembinaan terhadap pelaku usaha ekonomi kreatif sub sektor kuliner Selasa, (5/7/2022)

Nurullah menambahkan, sektor pariwisata di bidang ekonomi kreatif tidak bisa dilepaskan dari kuliner, dia mencontohkan, di setiap destinasi pariwisata sudah pasti ada area Kuliner yang di siapkan oleh pengelola.

“Makanya kita mendorong dengan memberikan edukasi dari mulai cara mengolah, menyajikan, hingga mengemas serta mengelola manajemen usaha dengan baik, ” Jelasnya.

Dari 50 peserta yang mengikuti, sambung Nurullah, merupakan mereka yang sudah berpengalaman dalam bidang kuliner dengan tujuan menambah pengetahuan dalam mengelola usaha mereka agar semakin berkembang.

Ditempat yang sama, Vera Verial, salah satu peserta Mengatakan, dirinya merasa beruntung bisa menjadi salah satu peserta mengingat, jumlah yang bisa mengikuti acara tersebut terbatas.

“Banyak ilmu baru yang saya dapatkan, ” ujar pengusaha roti Maryam Khas Arab Saudi tersebut.

Vera yang terjun di bidang Kuliner bidang makanan sejak 2014 tersebut, akhirnya bisa mengetahui bagaimana cara pengelolaan serta pengembangan bisnis dengan baik, terutama dengan memanfaatkan platform digital. (Kt-Tj)

Artikel ini telah dibaca 2 kali

Baca Lainnya

380 Siswa SMKN 2 Dilepas Wabup Ikuti Orientasi dan Pembekalan di Mako Lanal Sangatta

19 Juli 2022 - 16:19 WITA

Seskab Rizali Hadi : Disiplin Menjadi Tolak Ukur Bagi seluruh ASN di Kutim

7 Juli 2022 - 23:21 WITA

Kutim Targetkan Penurunan Angka Stunting sesuai Arahan Nasional

7 Juli 2022 - 23:18 WITA

Kutim Masih Butuh Tenaga Honorer, Karena Terbatasnya Formasi ASN

7 Juli 2022 - 23:15 WITA

Pemkab Gelar Rakor Kepegawaian, Begini Pesan Bupati Kutim

6 Juli 2022 - 13:42 WITA

Ini Pesan Wabup kepada Duta Budaya Kutim 2022

6 Juli 2022 - 12:39 WITA

Trending di Advertorial