Menuju Indonesia Emas 2045: Membangun Kebersamaan dan Kemajuan Bersama

- Redaksi

Kamis, 17 Agustus 2023 - 22:54 WITA

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Loading

Sangatta – Dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 tahun 2023 ini, diharapkan dapat menjadi momen untuk mendorong kemajuan yang lebih baik bagi bangsa Indonesia. Bupati Kutai Timur, Ardiansyah Sulaiman menyatakan bahwa sesuai dengan tema HUT RI tahun ini, yaitu “Terus Melaju untuk Indonesia Maju”, semangat dan antusiasme dalam menuju Indonesia Emas 2045 harus tetap dijaga, dipertahankan, dan dipersiapkan dengan matang.

“Sesuai dengan tema HUT RI ke-78 tahun 2023 ini, saya mengajak seluruh komponen masyarakat untuk bahu-membahu dan bekerja sama dalam mewujudkan visi Indonesia Emas 2045, yang akan tercapai pada peringatan 100 tahun Kemerdekaan Indonesia. Jangan biarkan cita-cita luhur kemerdekaan kita ini terdistorsi oleh tindakan-tindakan yang tidak produktif,” jelas Ardiansyah.

Baca Juga :   Bupati Kutai Timur Sarankan Nelayan Bersatu Menjadi Investor

Pada kesempatan ini, Bupati Ardiansyah juga memberikan apresiasi yang sangat tinggi kepada seluruh petugas yang telah sukses melaksanakan upacara peringatan HUT ke-78 RI tahun 2023.

“Dalam hal ini, secara pribadi dan sebagai perwakilan Pemkab Kutai Timur, saya ingin mengucapkan terima kasih. Terutama kepada pasukan Paskibra, para pelatih dan pendampingnya, komandan upacara, tim korps musik, dan seluruh pihak yang telah memberikan yang terbaik,” ucapnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Kasmidi Bulang dalam suasana kebahagiaan ini mengajak untuk memupuk rasa kebersamaan, gotong-royong, dan solidaritas sebagai bentuk menjaga kemerdekaan dengan cara membangun silaturahmi, perdamaian, saling menghargai, dan toleransi.

“Harapan kita di Kutai Timur adalah agar momentum kemerdekaan ini tetap konsisten dalam pembangunan sesuai dengan program yang telah disepakati bersama. Jangan lupakan jasa-jasa para pahlawan kita yang telah berkorban harta benda, jiwa, dan raga. Sikap patriotisme dan rela berkorban ini harus menjadi bagian dari jiwa kita dalam mengisi kemerdekaan,” ujar Kasmidi Bulang.

Baca Juga :   FKMD Kaltim Fest 2023: Tim Dispar Kutim Berhasil Ke-3 dengan Sajian Lagu Sungai Sangatta

Lebih lanjut, Kasmidi menekankan bahwa para pahlawan adalah kaum ksatria yang telah mewariskan nilai-nilai karakter bangsa Indonesia yang sejati, seperti cinta tanah air, gotong royong, rela berkorban untuk bangsa, berjuang tanpa pamrih, dan patriotisme.

Ketua DPRD Kutai Timur, Joni, yang ditemui setelah upacara peringatan HUT ke-78 RI, mengungkapkan bahwa kemerdekaan bukanlah akhir dari perjuangan, melainkan harus senantiasa diisi dengan kerja keras dan perjuangan untuk mewujudkan masyarakat yang adil dan makmur.

Baca Juga :   Mendorong Reformasi Birokrasi: Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM (BKPSDM) Konsisten Terapkan Sistem Merit

“Sebagai Ketua DPRD Kutai Timur, kita akan terus bersinergi dengan Pemkab Kutai Timur dalam upaya mewujudkan masyarakat yang adil, makmur, dan sejahtera,” ucap Joni.

Sementara itu, Ketua TP PKK Kutai Timur, Ny Hj Siti Robiah, menjelaskan bahwa kemerdekaan telah membuka banyak pintu bagi perempuan dalam berkontribusi di berbagai bidang, seperti pendidikan, kesehatan, dan kesetaraan dengan pria. “Kemerdekaan telah menghapus batasan-batasan yang ada, memberikan ruang kepada perempuan untuk bekerja dalam posisi apa pun di negeri ini. Namun, tak lupa akan kodratnya sebagai seorang wanita, menjadi ibu rumah tangga yang baik,” pesannya. (Adv)

Berita Terkait

Pesantren Kilat Ramadhan 1445H Disdik Kutim Di Buka Bupati
Berkah Ramadhan, Baznas Kutim Siap Bagikan 4000 Paket Sembako Untuk Mustahik
Kutai Timur Bakal Punya Pabrik Amonium Nitrat Inovatif dan Berkualitas di Indonesia
Akreditasi PAUD PNF Terbanyak se Kaltim, Bunda PAUD dan Disdikbud Kutai Timur Raih Tiga Penghargaan dari BAN PAUD PNF Prov. Kaltim
Disdik Adakan Bimtek Pengembangan Aplikasi Learning Management System Untuk Pendidikan Nonformal
Pengukuhan Perempuan Indonesia Maju, Bupati Harap Perempuan Diberi Ruang Yang Adil
Kasmidi Bulang Lepas Peserta Jelajah Bukit Pelangi
Darsafani Upayakan Diskop UKM Kutim Dari Grade B Naik Ke Grade A

Berita Terkait

Senin, 22 April 2024 - 16:02 WITA

Bupati Ikut Panen Padi Di Sangatta Selatan Dengan Hasil 4,8 Ton Padi

Minggu, 3 Maret 2024 - 15:24 WITA

Jelang Mudik Lebaran, Dishub Kutim Pastikan Kendaraan Di Kutim Layak Jalan

Sabtu, 25 November 2023 - 22:51 WITA

Dalam Rangka Kunjungan Kerja Hj.Fitriani Hadiri Pansus Pengarustamaan Gender Di Yogyakarta

Sabtu, 25 November 2023 - 20:22 WITA

Guna Permudah Panen Sawit, Joni Serahkan Alat Bantu Panen Pada Poktan Di Rantau Pulung

Sabtu, 25 November 2023 - 11:06 WITA

Ketua DPRD Kutim Ucapkan Terima Kasih Atas Dedikasi Para Guru, Di Hari Guru Indonesia

Jumat, 24 November 2023 - 18:55 WITA

Ubaldus Tegaskan Bagi Karyawan Yang Bekerja Lebih Dari Satu Tahun Seharunya Sudah Punya KTP

Jumat, 24 November 2023 - 18:06 WITA

Salurkan Aspirasi Pada Petani Madu Kelulut Kutim, Hj. Fitrniani Harapkan Petani Lebih Semangat Maju Terus Pantang Mundur

Jumat, 24 November 2023 - 15:49 WITA

Joni Serahkan Bantuan Motor 3 Roda Pada 4 RT Di Desa Singa Geweh Sangatta Selatan

Berita Terbaru

Berita

Arfan Siap Di Pinang Irwan Pecho Dari Partai Demokrat

Senin, 22 Apr 2024 - 12:52 WITA

Kriminal

Oknum ASN Kutim Perkosa Anak Tirinya 19 Kali

Senin, 8 Apr 2024 - 15:19 WITA

You cannot copy content of this page

error: Content is protected !!