Menu

Mode Gelap
Pengurus BKMM-DMI Kota Balikpapan Dilantik Dispar Kutim gelar Pelatihan Tingkatkan SDM di Bidang Kuliner Dinsos Kutim kembali Salurkan Bantuan dari Program DTKS Kaltim Jelang Pilkades Serentak, Ardiansyah Tekankan Jangan lagi ada Rekayasa Aturan DLH Kutim Gandeng GIZ Gelar Lokalatih Pelaporan Inventarisasi Emisi GRK

Kominfo Kutai Timur · 29 Nov 2022 WITA

Disdukcapil Kutim Gelar Perekaman E-KTP Go To School


 Disdukcapil Kutim Gelar Perekaman E-KTP Go To School Perbesar

Kutai Timur – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kutai Timur menggelar Perekaman KTP elektronik Go To School di beberapa sekolah di kutai timur. Diantaranya, SMK 1 Sangatta Utara, SMK 2 Sangatta Utara, SMA 1 Sangatta Utara, SMA 2 Sangatta Utara, SMA 1 Sangatta Selatan, dan beberapa SMK/SMA lainnya.

Kepala Disdukcapil Kutim, Jumeah menyebut bahwa hal ini dilakukan dalam rangka menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 sehingga metode jemput bola (Jebol) pun mulai diterapkan oleh Disdukcapil Kutim.

Program jebol ke sekolah yang dilakukan oleh Disdukcapil Kutim telah berjalan sejak tahun 2022 ini pasca pandemi mereda.

Pasalnya, demi memenuhi hak memilih khususnya bagi masyarakat Kutim, Disdukcapil Kutim sigap melakukan perekaman EKTP.

“Bahkan misalnya ada masyarakat yang usia 17nya pada tahun 2023 atau h-1 hari sebelum Pemilu, kami harus melayani perekaman E-KTP,” ujarnya.

Kendati demikian, saat ini pihaknya terus melakukan jebol sekolah bahkan hingga ke kecamatan-kecamatan untuk melakukan perekaman e-KTP.

Sementara ini, sekolah-sekolah yang dikunjungi untuk melakukan perekaman EKTP di antaranya sekolah-sekolah menengah atas (SMA) atau SMK di sekitar Kecamatan Sangatta.

“Sasarannya sekolah-sekolah di Sangatta, lainnya kami sekalian Jebol melalui kecamatan, mana anak-anak yang sudah 17 tahun dan belum perekaman,” ujarnya.

Dirinya berharap dengan adanya program ini, pemilih pemula dapat menggunakan haknya secara penuh saat pelaksanaan pemilu nanti.(Adv)

Artikel ini telah dibaca 2 kali

Baca Lainnya

Pemkab Kutim Galang Donasi Untuk Gempa Cianjur

6 Desember 2022 - 19:34 WITA

Pilkades Serentak di Kutim Berjalan Aman dan Kondusif

5 Desember 2022 - 10:36 WITA

Jalan AMD Sangatta Selatan Telah di Semen

4 Desember 2022 - 16:56 WITA

DPU Kutim Mulai Perbaiki Jalan di Rantau Pulung

4 Desember 2022 - 16:47 WITA

Bupati Kutim Buka Kegiatan Pemberian Bantuan Inflasi Dampak Naiknya BBM

4 Desember 2022 - 12:56 WITA

Dispar Kutim Akan Buat Rambu Peringatan Untuk Cegah Vandalisme

3 Desember 2022 - 12:15 WITA

Trending di Kominfo Kutai Timur