Menu

Mode Gelap
Pengurus BKMM-DMI Kota Balikpapan Dilantik Dispar Kutim gelar Pelatihan Tingkatkan SDM di Bidang Kuliner Dinsos Kutim kembali Salurkan Bantuan dari Program DTKS Kaltim Jelang Pilkades Serentak, Ardiansyah Tekankan Jangan lagi ada Rekayasa Aturan DLH Kutim Gandeng GIZ Gelar Lokalatih Pelaporan Inventarisasi Emisi GRK

Kominfo Kutai Timur · 6 Des 2022 WITA

Pemkab Kutim Galang Donasi Untuk Gempa Cianjur


 Pemkab Kutim Galang Donasi Untuk Gempa Cianjur Perbesar

Kutai Timur – Musibah gempa bumi yang terjadi di Cianjur, Jawa Barat pada Senin, 21 November 2022 lalu menjadi perhatian semua pihak.  Tidak terkecuali Gubernur Kalimantan Timur  H. Isran Noor, yang langsung mengeluarkan Surat himbauan terkait Peduli Bencana Gempa Bumi di Cianjur, Jawa Barat.

Menindak lanjuti himbauan Gubernur Kalimantan Timur, Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman langsung menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Penggalangan Dana. Momen koordinasi untuk peduli  korban gempa Cianjur digelar di Ruang Meranti, Kantor Bupati Kutim, Selasa (6/12/2022).

Suasana Rakor Penggalanan Dana Gempa Cianjur yang dipimpin oleh Bupati Kutai Timur | Foto : Pro Kutim

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Kutai Timur, Ardiansyah Sulaiman di dampingi oleh Asisten Pemkesra Seskab Kutim Poniso Suryo Renggono serta perwakilan seluruh OPD, camat dan para pimpinan perusahaan di wilayah Kutim.

Dalam pertemuan ini disepakati secara bersama nominal minimal bantuan yang akan diserahkan oleh OPD, camat, serta perusahaan. Hal tersebut sebagai bentuk rasa kemanusiaan kepada korban bencana alam.

Dana awal yang terkumpul sementara dari penggalangan dana sosial ini mencapai Rp 1.000.045.000. Satu OPD dipersilakan membantu senilai Rp 20 juta, Pemerintah Kecamatan Rp 15 juta dan pihak perusahaan Rp 50 juta. Namun jumlah tersebut bukan patokan yang menjadi paksaaan dalam penggalangan dana bantuan kali ini.

“Semua pihak harus berpartisipasi secara maksimal memberikan bantuan. Karena (penggalangan dana) ini sebagai salah satu bentuk kepedulian Kutim untuk korban gempa Cianjur,” jelas Ardiansyah.

Lebih lanjut, diharapkan penggalangan dana ini bisa terkumpul paling lambat Jumat (9/12/2022) sehingga bisa segera disalurkan namun sebelumnya akan berkoordinasi dengan Pemprov Kaltim terkait proses penyaluran bantuan tersebut.(Adv)

Artikel ini telah dibaca 1 kali

Baca Lainnya

Pilkades Serentak di Kutim Berjalan Aman dan Kondusif

5 Desember 2022 - 10:36 WITA

Jalan AMD Sangatta Selatan Telah di Semen

4 Desember 2022 - 16:56 WITA

DPU Kutim Mulai Perbaiki Jalan di Rantau Pulung

4 Desember 2022 - 16:47 WITA

Bupati Kutim Buka Kegiatan Pemberian Bantuan Inflasi Dampak Naiknya BBM

4 Desember 2022 - 12:56 WITA

Dispar Kutim Akan Buat Rambu Peringatan Untuk Cegah Vandalisme

3 Desember 2022 - 12:15 WITA

Dispar Kutim Jadikan Festival Sekerat Nusantara Sebagai Agenda Tahunan

3 Desember 2022 - 11:56 WITA

Trending di Kominfo Kutai Timur